Museum Bawah Laut Terindah Di Dunia

Ini adalah karya Jason deCaires Taylor yang merupakan seorang pematung yang dilahirkan di Inggris. Dimana dia mengkhususkan karyanya dalam pembuatan patung bawah air kontemporer menjadi terumbu karang buatan. Karya awalnya Vicissitudes, Grace Reef, The Lost Correspondent dan The Unstill Life yang semuanya terdapat di taman bawah laut pertama di dunia di Molinere Bay, Grenada, West Indies.

Karya lainnya yang menanjubkan adalah The Cancun Underwater Museum (MUSA) terletak di sekitar perairan Cancun, Isla Mujeres dan Punta Nizuc, Meksiko. Terdapat ratusan patung yang berbentuk manusia tak lain juga berfungsi sebagai terumbu karang buatan. Total ada sekitar 460 patung yang dilakukan bersama dengan para seniman lokal. Patung-patung yang juga berfungsi sebagai habitat biota laut ini terbuat dari beton yang ditambahkan berbagai campuran khusus.

Salah satu tujuan dibuat proyek ini agar para penyelam menjauhi kawasan terumbu karang alami sehingga tidak menjadi rusak. Luar biasa sekali, Anda akan terkagum dengan keindahan patung-patung di bawah laut tersebut

 

Add Comment